SOSIALISASI PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOBA ( P4GN ) PADA KALANGAN REMAJA DI DESA ORO ORO OMBO

Pemaparan oleh Subkoordiantor P2M BNN Kota Batu Bpk Budi Hariyanto,SE.MM.

Sambutan oleh Kepala Desa Oro Oro Ombo, Bpk Wiweko

Dalam rangka penanganan masalah Narkoba di Desa Oro Oro Ombo, Pemerintah Desa Oro Oro Ombo menyelanggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Narkoba (P4GN) pada kalangan remaja dengan menggandeng BNN Kota Batu.

Dalam kegiatan ini, diikuti oleh kurang lebih 150 orang peserta terdiri dari unsur Perangkat Desa, PKK, tenaga pengajar dan siswa siswi Sekolah menengah yang ada di Desa Oro Oro Ombo.

Kepala Desa Oro Oro Ombo Bpk. Wiweko menyampaikan dalam sambutanya, bahwa generasi muda harus menjauhi narkoba dan sadar akan kerugian yang dapat timbul karena berurusan dengan narkoba. Mulai dari hilangnya masa depan, hingga kerugian materil dan kesehatan.

Menurut Bpk Budi Hariyanto,SE.MM. Subkoordiantor P2M BNN Kota Batu, menginformasikan tren kenaikan penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang kian tahun kian meningkat. Juga semakin beragamnya modus operandi peradaran obat-obatan terlarang. Selain sosialisasi dalam kegiatan ini juga dilaksanakan tes urin untuk cek penggunaan zat terlarang pada peserta yang hadir.

BNN berterimakasih atas komitmen Desa Oro Oro Ombo dalam pencegahan dan penanganan Narkoba, yang dibuktikan dengan aktifnya Pemerintah Desa mengundang Narasumber untuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.
Saat ini pun di Desa Oro Oro Ombo juga terdapat Posko Tangguh Anti Narkoba, yang merupakan komitmen bersama dari 3 instansi yakni Satuan Reserse Narkoba Porlres Kota Batu, BNN, dan Pemerintah Desa Oro Oro Ombo.